Rabu, 29 Juli 2015

Bangun Negeriku!

Indonesia kini telah merdeka dari penjajah. Namun sayangnya Indonesia belum merdeka dari beberapa masalah. Korupsi makin marak terjadi di negeri ini, pendidikan belum merata di semua wilayah.


Jika kita lihat anak-anak di zaman sekarang berbeda dengan dahulu. Dalam hal apakah perbedaan itu? Anak-anak zaman sekarang berada di era dimana perkembangan teknologi melaju dengan sangat pesat. Sehingga balita saja sudah mahir memainkan gadget seperti tab dan smartphone.

Jika kita lihat himbauan banyak beredar disana sini namun, kata-kata saja tidak cukup jika tidak direalisasikan dengan tindakan.

Menurut saya untuk menjadikan Indonesia lebih baik tentunya di mulai dari diri kita sendiri. Lakukan hal kecil yang berguna sehingga perlahan-lahan orang akan sadar dan mencoba mengikuti apa yang kita lakukan. Namun sayangnya masih banyak orang-orang kita yang kurang peduli terhadap sesama.

Contoh kecil untuk pelajar jangan biasakan diri mencontek. Ini hal simple tapi cukup susah dilakukan. Mengapa? Karena sudah terbiasa untuk mencontek. Tidakkah kalau kita mendapat nilai tinggi dari hasil belajar sendiri akan lebih bagus ketimbang hasil bagus dari pemikiran orang lain? Ini hal kecil yang akan sangat berguna jika kita sudah semakin beranjak dewasa. Tidak usah yang muluk-muluk untuk ukuran pelajar, belajar yang rajin dan tidak mencotek saja sudah seperti melakukan hal yang luar biasa untuk negeri ini.

Sekian postingan saya untuk menjadikan Indonesia lebih baik.

Sumber foto : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a9/Flag_map_of_Indonesia.svg/800px-Flag_map_of_Indonesia.svg.png

Tidak ada komentar:

Posting Komentar