Rabu, 29 Juli 2015

Tahu Lebih dalam Kedokteran UMM


Fakultas Kedokteran merupakan salah satu jurusan yang terdapat di Universitas Muhammadiyah Malang. Fakultas ini berada di kampus yang sama dengan fakultas ilmu kesehatan yaitu di kampus II.

Fakultas Kedokteran UMM berdiri pada tahun 2001 dan merupakan Fk swasta pertama di kota Malang. Misi dari fakultas ini adalah menjadi fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kedokteran yang unggul dibidang ilmu pengetahuam dan teknologi berbasis pada bidang kedokteran umum, keluarga, industri, dan nilai-nilai islam untuk meningkatkan daya saing bangsa. Fakultas ini dirancang secara
profesional selama sebelas semester atau setara lima setengah tahun yang terbagi dalam 2 proses pendidikan, yaitu Pendidikan Sarjana Kedokteran selama tujuh semester dan Pendidikan Profesi selama empat semester.

Perkembangan fakultas ini juga didukung dengan hadirnya Rumah Sakit UMM yang sudah di lengkapi berbagai peralatan modern dan canggih. Diantaranya pelayanan operasi singkat untuk ambeien, CT Scan dengan 64-slice, USG 4 dimensi serta berbagai pelayanan laboratorium. RS UMM merupakan Rumah Sakit terbesar yang dimiliki oleh sebuah universitas.

Untuk perkembangan akademik dan kemahasiswaan, fakultas ini juga ditunjang sarana prasarana berupa ruang kelas berbasis multimedia, internet hotspot area, perpustakaan, UMM-Net, UMM medical care, perpustakaan serta laboratorium pendidikan antara lain biomedik, farmakologi, anatomi, fisiologi, histologi, parasitologi, keterampilan klinis, emergency trauma life support (ETLS), audio visual, dan laboratorium klinik

Lulusan dokter FK UMM telah mengikuti UKDI sejak tahun 2007 sampai sekarang dengan hasil 90% lulus kompetensi dan telah bekerja sebagai pegawai negri atau swasta di rumah sakit, puskesmas, maupun klinik mandiri, selain itu, lulusan FK juga dapat melanjutkan studi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Sumber :
http://pebbydestiaayu.blogspot.com/2014/08/fakultas-kedokteran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar