Rabu, 29 Juli 2015

Universitas Muhammadiyah Malang



Universitas Muhammadiyah Malang atau yang bisa disingkat dengan nama UMM adalah perguruan tinggi swasta terakreditas A yang terletakd di Kota Malang, Jawa Timur. Dinding UMM di dominasi oleh warna putih sehingga sering disebut dengan kampus putih.


Lokasi kampus UMM terdapat di 3 lokasi. Kampus I yang merupakan cikal bakal UMM sekarang konsentrasikan untuk program Pasca Sarjana terletak di Jalan Bandung no. 1. Kampus II terletak di Jalan Bendungan Sutami no. 188 A sekarang ini merupakan kampus untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan, sedangkan kampus III terletak di Jalan Raya Tlogosmas no. 246 merupakan kampus terpadu dan dijadikan sebagai pusat semua kegiatan.

Fakultas-fakultas yang ada di UMM saat ini adalah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), jurusan Ilmu Agama, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Perikanan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari D3 dan S1 Keperawatan, Farmasi, dan Fisioterapi serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan. Jurusan atau program studi di UMM baik tingkat diploma 3, Sarjana, Magister maupun Doktoral 40 persen telah terakreditasi A BAN-PT.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang
http://www.umm.ac.id/files/image/GOPR5382.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar